Selasa, 08 November 2011

Samsung Young Solusi Android Termurah

Samsung kembali membidik segmen pasar entry level dengan produk barunya, yaitu Galaxy S5360. Ponsel yang bernama Galaxy Young itu menggunakan sistem operasi Android Gingerbread 2.3 dan dirilis dengan harga normal sekitar Rp 1,3 jutaan. Khusus saat launching di Malang, Young akan disediakan dengan harga spesial Rp 999 ribuan.
Samsung menjadwalkan launching Galaxy Young akan bertempat di Mall Olympic Garden (MOG), Sabtu (22/10) nanti. Di even ini pembeli bisa mendapatkan ponsel berlayar sentuh seluas 3 inci dengan harga spesial. Syaratnya cukup menunjukkan kartu pelajar atau kartu mahasiswa saat bertransaksi. “Khusus pada saat launching, harga Samsung Young akan dipangkas menjadi Rp 999 ribuan,” tutur Sakti Eka, Tim Support Marketing Samsung Malang.
Dijelaskan dia, harga yang miring dan spesifikasi yang tergolong cukup tinggi membuat Galaxy Young diprediksi akan menjadi salah satu best seller Samsung hingga penghujung tahun ini.
Walaupun segmen yang dibidik adalah pengguna pemula sistem operasi Android 2.3, namun spesifikasi yang dimiliki belum bisa disebut sebagai spesifikasi sederhana. Mulai dari prosesor sekitar 832 MHz, memori 256 MB RAM, 164MB plus slot SC Card maksimal 32 GB. Koneksitasnya standart ala Android mulai dari WiFi tethering, bluetooth, A-GPS dan juga internet di kelas 3G serta tambahan fitur FM Radio. Layar sentuh ini juga dilengkapi dengan fitur swype text, multi-touch input, built in accelerometer, proximity sensor serta Office document viewer tanpa fungsi make new atau editing.
“Segmennya memang entry level, tapi spesifikasinya sudah cukup canggih,” imbuh Suhada, Samsung Partner Plaza Malang Town Square (Matos). Namun bukan berarti Android baru ini mulus tanpa cela. Jika dibandingkan dengan Galaxy Mini ada sejumlah fitur yang sedikit kalah pada Galaxy Young. Mulai dari jenis layar yang masih TFT hingga kamera belakang dengan kapasitas 2 mega piksel tanpa dilengkapi dengan LED Flash.
Jenis layar dengan resolusi lebih kecil akan berimbas pada rendahnya kualitas gambar ketika fungsi zooming dilangsungkan. Resolusi layar yang mini juga membatasi pengguna untuk menampilkan berbagai widget menu pada homescreen awal.  “Kelemahannya ada pada jenis layar yang masih TFT dengan resolusi yang juga kecil. Kameranya juga lebih besar Galaxy Mini dengan kapasitas 3,1 mega piksel,” lanjutnya. Namun, Galaksi Young dipastikan menjadi ponsel Android 2.3 termurah yang ada di pasaran Malang saat ini.
Sumber: Malang Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar