Selasa, 04 Oktober 2011

Pixis, Mobil Mini Pertama dari Toyota

Toyota akhirnya meramaikan pasar mobil mini di Jepang dengan memproduksi Pixi Space.


Mobil-mobil berukuran kecil di Jepang yang akrab disebut kei memang memiliki segmen tersendiri. Sebelumnya,Toyota merupakan satu-satunya pabrikan mobil asli Toyota yang tidak memiliki lini kei car. Berdasarkan peraturan di Jepang,mobil kei adalah mobil yang dilengkapi dengan mesin berkapasitas kecil,yakni maksimal 6.600 cc.Selain itu, dimensi mobil ini panjangnya harus kurang dari 3,4 meter, lebar 1,48 meter,dan tingginya kurang dari 2 meter.

Keuntungan memiliki kei car di Jepang adalah pajak dan biaya asuransi yang rendah. Selain itu,mobil ini dapat dengan mudah menemukan tempat parkir. Menurut Carscoop,Pixi Space akan ditawarkan dalam dua tipe,yakni standar dan sporty.Varian standar akan terdiri atas dua tipe trim,yakni L dan X.Sementara varian sporty akan terbagi tiga,yaitu Custom X,Custom G,dan Custom RS.Semua tipe mobil akan diberi mesin standar 660 cc dan transmisi continuously variable transmission (CVT) .

Sementara Custom RS sebagai varian tertinggi akan dilengkapi dengan turbo. Harga yang dicantumkan sendiri berkisar USD14.700 untuk model standar dan USD21.145 untuk varian tertinggi Custom RS dengan penggerak roda AWD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar