Minggu, 24 April 2011

Google Akan Segera Menghapus Layanan Google Video


Google aka segera menghapus layanan Google Video , situs berbagi video yang awalnya diluncurkan google sebelum membeli YouTube.

Sejak Mei 2009, pengguna Google Video sudah tidak bisa lagi mengunggah video ke situs google video. Namun Google kini memutuskan untuk menghentikan layanan berbagi video itu sepenuhnya, pada tanggal 29 April nanti.

Kabar penutupan tersebut disampaikan Google melalui email yang dikirimkan kepada para pengguna google video, minggu kemaren. Pengguna Google Video diberi waktu untuk memindahkan video mereka hingga 13 Mei, sebelum file tersebut dihapus dari google video.

"Akhir bulan ini, layanan Google Video tidak akan lagi bisa digunakan untuk playback. Google Video tidak lagi bisa digunakan untuk mengunggah file sejak Mei 2009 dan kini kami akan menghapus konten yang masih ada," demikian penjelasan Google yang dikirimkan pada email tersebut.

"Kami mempertahankan situs ini karena kekuatan Google Video adalah kemampuannya mencari video dari seluruh penjuru web, tidak peduli dari mana video itu berasal. Keputusan menutup layanan ini akan memungkinkan kami untuk fokus mengembangkan teknologi tersebut demi kepentingan para pencari di seluruh dunia,"

Tentu saja, Google mengimbau para pengguna layanan ini untuk memindahkan konten mereka ke YouTube yang "memiliki banyak opsi video hosting".

Google Video diluncurkan pada awal 2005 sebagai mesin pencari video. Namun, menyusul kemunculan YouTube satu tahun kemudian, popularitas Google Video segera meredup. Google akhirnya membeli YouTube senilai USD1,65 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar