Minggu, 24 April 2011

STMIK Banjarbaru Kampus IT Terdepan, Terpercaya Dan Terbaik Di Kalimantan


STMIK Banjarbaru (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer) Banjarbaru secara resmi dikukuhkan pada tanggal 31 Januari 2003 oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi atas nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sebagai satu-satunya Institusi Pendidikan Tinggi Jenjang Strata 1 (S1) di Banjabaru Kalimantan Selatan dengan tempat perkuliahan di dua tempat yaitu:

    * Kampus 1 di Banjarbaru - Kalimantan Selatan.
    * Kampus 2 di Banjarmasin - Kalimantan Selatan.

Sedangkan Program Studi yang dimiliki:

    * Sistem Informasi (S1)
    * Teknik Informatika (S1)

STMIK Banjarbaru sebagai institusi pendidikan, STMIK Banjarbaru juga merupakan lembaga pengkajian yang memelihara pengembangan serta menyebarkan ilmu pengetahuan bagi kepentingan dan kesejahteraan umat manusia. Peran dan fungsi ini dituangkan dalam Tri Darma Perguruan Tinggi yang terdiri dari 3 (tiga) misi utama: Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat.

Secara khusus STMIK Banjarbaru hadir untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja akan sarjana komputer yang sangat diperlukan di daerah Kalimantan Selatan khususnya dan Wilayah Kalimantan pada umumnya saat ini.

STMIK merupakan Perguruan Tinggi yang banyak diminati, tidak hanya siswa, tetapi termasuk lembaga atau institusi yang ingin memiliki institusi STMIK itu sendiri. Akan tetapi mendirikan STMIK tidaklah mudah. Hanya lembaga yang memenuhi persyaratan dan kualifikasi saja yang diberi izin Mendiknas untuk mendirikan STMIK.

Karenanya, dihimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap STMIK ilegal (mengaku STMIK tetapi tidak memiliki izin Mendiknas) yang menurut edaran Dirjen Dikti dan Kopertis Wilayah XI disebut Perguruan Tinggi Ilegal.

Memilih STMIK Banjarbaru merupakan pilihan yang tepat dan jitu saat ini, sebab untuk sementara di daerah Kalimantan Selatan hanya STMIK Banjarbaru yang menawarkan program bahwa lulusannya memiliki kemampuan sebagai Sarjana dibidang Informasi dan Komputer yang memiliki izin dari MENDIKNAS.

Memilih STMIK Banjarbaru sama artinya memilih kendaraan balap sebagai tumpangan untuk mencapai tujuan yaitu pekerjaan yang prestisius dan kemampuan intelektual yang excellent serta penguasaan teknologi informasi sebagai bekal kemampuan bersaing di abad teknologi saat ini.

Sejarah STMIK BANJARBARU
Gedung Kampus D STMIK Banjarbaru

STMIK Banjarbaru hadir untuk memenuhi tuntutan pasar yang semakin besar dan kompetitif. Mulai tahun 2003, STMIK Banjarbaru ikut membantu untuk mencetak tenaga-tenaga yang profesional dan kompetitif.

Kebutuhan pasar kerja saat ini mengarah keapada tenaga kerja profesional komputer yang telah mengarah pada kemampuan managerial (Sarjana Komputer) dan kemampuan tentang ilmu komputer itu sendiri.

Dibawah Yayasan Mandiri yang telah berpengalaman mengelola Pelatihan Komputer selama 14 tahun, selanjutnya mengajukan izin kepada MENDIKNAS RI melalui DIRJEN DIKTI dengan melalui beberapa tahapan:

   1. 10 Nopember 2002 Permohonan izin diajukan kepada MENDIKNAS RI
   2. 29 Nopember 2002 Mendapat persetujuan melalui Direktur Akademik dan Kemahasiswaan Dirjen Dikti : SK No.2973/L2/2002, dan diperintahkan untuk melengkapi persyaratan.
   3. 31 Januari 2003 Keluar izin Mendiknas RI No.15/D/O/2003 tentang STMIK Banjarbaru, untuk program studi: Sistem Informasi (S1) dan Teknik Informatika (S1)

Akredetasi Stmik Banjarbaru pun sekarang sudah masuk Akredetasi A Untuk Teknologi Informasi dan Akredetasi B Untuk Sistem Informasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar