Selasa, 13 Desember 2011

Menyakitkan Jika Mereka Harus Meninggalkan Rumah Ini


Beberapa bulan ini saya merasa sudah menjadi Orang tua bagi adik2 saya yang perlu panutan untuk meraih masa depan mereka disini, dikota ini bersama cita cita dan masa depan mereka. Penentu semua hanyalah sedikit rasa bagaimana menjadi contoh yang baik bagi mereka, namun terasa sakit hati sekali saat mereka ingin meninggalkan rumah ini, tanpa memberitahukan alasan mereka, sehingga semua opini pun bermunculan, apakah saya dirasa tidak terlalu baik kepada mereka, atau memang mereka yang ingin bebas dari aturan yang saya terapkan disini.
Saya hanya sedikit berfikir, apa jadinya bila mereka mencari tempat tinggal baru, bukan hanya persiapan dana yang dibutuhkan untuk mengisi tempat tinggal baru, tetapi lingkungan yang baik pun akan dibutuhkan, bukan hanya sekedar kebebasan semata tetapi juga mampukah menata diri diluar dari kasat mata yang dibutuhkan untuk sebuah pengendalian atau sekedar menjaga diri dari pergaulan dan kelakuan yang selalu dipandang oleh orang lain, sedangkan saya sudah tidak bisa lagi melihat apa yang mereka lakukan, apalagi orang tua mereka yang jauh disana.
Jika mereka disini, saya bersedia disalahkan jika kelak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,!
Tetapi jika sudah keluar dari sini, saya tidak akan lagi ingin tahu apa yang mereka lakukan, biarkan saya lepas tangan, bukan karena saya egois, tetapi hanya semata, saya tidak ingin terlibat dengan kesalahan diluar pantauan saya. Saya lebih baik lepas tangan dari pada saya hanya punya sedikit waktu melakukan pengawasan dan pada akhirnya sayalah yang disalahkan.
Jika keinginan mereka memang ingin keluar dari rumah ini, saya tidak ada hak untuk melarangnya, lakukan dan jangan pernah datang kesini barang untuk meminjam satu hal pun, karena nantinya saya harus bertanggung jawab.
Jangan Kembali dan jangan datang lagi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar